Coffee Shop Jakarta Selatan – Dahulu, minum kopi selalu identik dengan kegiatan bapak-bapak di pagi hari. Biasanya para bapak minum kopi hitam sambil membaca koran di teras rumah ditemani dengan aneka ragam gorengan yang disediakan oleh istri.

Tapi, coba perhatikan, sekarang ngopi sudah tidak melekat lagi pada image bapak-bapak. Citra ngopi ini mulai merambat ke anak muda, anak tongkrongan, bahkan ngopi saat ini dikait-kaitkan dengan kegiatan anak indie di kala senja.

Pergeseran image ngopi ini, sejalan dengan menjamurnya tren bisnis kopi di Indonesia. Kopi yang dahulu hanya minuman sederhana yang bisa ditemukan di warkop alias warung kopi. Saat ini sudah dijual di banyak kedai, cafe, dari yang sederhana hingga cafe mewah menyajikan minuman ini dengan beragam variasi unik.

Tren bisnis kopi ini sebenarnya sudah muncul sejak 2014. Namun, baru beberapa tahun belakang ini bisnisnya mulai sangat menjamur.

Tak sulit menemukan kedai kopi di pinggir jalan perkotaan. Menjamurnya bisnis kopi juga bukan tanpa alasan. Kegiatan nongkrong yang menjadi kebiasaan anak muda, menjadi salah satu faktor tumbuh suburnya bisnis ini.

coffee shop jakarta selatan

Berapakah Tingkat Konsumsi di Indonesia?

Tingkat konsumsi kopi di Indonesia juga cukup besar, riset pada tahun 2016 saja disaat belum banyak menjamurnya kedai kopi seperti sekarang.

Organisasi Kopi Internasional atau International Coffee Organization merilis survei terhadap tingkat konsumsi kopi di Indonesia. Pada 2016 setidaknya masyarakat Indonesia mengkonsumsi sebanyak 4,6 juta bungkus kopi.

Baca Juga  Cafe instagramable di Jakarta Selatan, Ren Coffee Tempatnya

Dapat dilihat bahwa ngopi seakan sudah menjadi lifestyle. Melihat peluang ini, banyak pebisnis cafe yang harus kreatif tidak hanya dari menu kopi dan penyajiannya saja. Seperti yang sudah dikatakan bahwa anak muda itu gemar nongkrong. Untuk menarik perhatian mereka, kini banyak hadir cafe dengan interior yang super aesthetic

Cafe Berkonsep Jepang

Ngopi Nuansa Jepang di Coffee Shop Jakarta Selatan

Tapi, sadar gak sih? Biasanya interior kedai kopi satu sama lain tak jauh beda. Biasanya tema yang diangkat adalah nuansa hitam putih, tema vintage rustic, atau biasanya memiliki banyak bingkai berisi kata motivasi. Aesthetic sih.. Tapi apa gak bosan dengan nuansa cafe yang gitu-gitu aja?

Buat kamu para, aesthetic hunter  penikmat tempat-tempat dengan nuansa unik dan beda. Ada nih, rekomendasi coffee shop Jakarta Selatan tepatnya di Tebet dengan nuansa kedai ala Jepang yang menjual berbagai jenis dan rasa kopi

Ya, tempatnya coffee shop Jakarta Selatan di Ren Coffee & Eatery hadir dengan nuansa cafe ala Jepang yang dijamin beda dari tempat-tempat lainnya.

Baca Juga  RenCoffee: Tempat Nongkrong Instagramable di Jakarta Selatan

Ornamen kayu dan desain interior berwarna netral serta ornamen minimalis, akan membuat kamu bisa merasakan nuansa cafe ala Jepang. Ruangan yang didominasi lampu hangat, bisa bikin kamu pw berlama-lama nongkrong bareng teman di coffee shop Jakarta Selatan Ren Coffee & Eatery

Tak hanya menjual berbagai jenis dan rasa kopi, Ren Coffee & Eatery juga menjual berbagai jenis makanan yang bisa menjadi pendampingmu saat minum kopi. Kapan lagi, bisa menikmati kopi, makanan enak sekaligus mendapatkan suasana cafe ala Jepang yuk datang kesini. 

Foto migu

Seorang pekerja swasta yang senang menulis berbagai hal mulai dari hal receh, sampai dengan yang sulit dijelaskan sekalipun. bertempat tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan. Masih ingin belajar banyak hal termasuk bidang digital marketing, dan SEO.

baner WA